WOODZ: 6 Pesona Si Solois Jenius

Annyeonghaseyo! November lalu, Woodz merilis mini album WOOPS!. Mini album ini berisi total 6 lagu yaitu Trigger, Bump Bump, On My Own, Thanks to, Sweater, dan Tide. Berkebalikan dengan mini album Equal yang karismatik dan terkesan sedikit dark, lagu-lagu pada album WOOPS! terkesan ringan dan mudah dinikmati oleh berbagai kalangan.

Selain itu, penampilannya kali ini juga mencuri perhatian. Pada MV Bump Bump, pemilik nama asli Cho Seungyoun tersebut tampil lebih segar dan colorful. Dengan rambut pirangnya yang diikal, dia tampak lebih imut. Penampilan yang benar-benar baru dari Woodz.

Dengan genre dan penampilan barunya ini, album WOOPS! sukses menarik perhatian non-Moodz (Moodz adalah sebutan untuk fans Woodz). Dimulai dari WOOPS!, tak sedikit non-Moodz yang ingin mengenal Woodz lebih dalam lagi. Kalau kamu belum mengenal Woodz, 6 pesonanya ini akan membuatmu terjebak ke dalam dunia Moodz.

Berani Mencoba Berbagai Genre Musik

Album WOOPS! diperkenalkan sebagai album bergenre pop. Namun, isinya benar-benar bervariasi. Bump Bump bergenre musik pop yang didasari oleh irama retro rock, Trigger bergenre country hip hop, On My Own bergenre impressive guitar riffs, Thanks to bergenre dance, Sweater bergenre R&B/soul, dan Tide bergenre akustik.

Mini album sebelumnyayang berjudul Equal juga variatif. Bahkan, ada lagu ballad di dalamnya.

Namun, jika menilik ke belakang, Woodz merupakan solois R&B/soul. Pada tahun 2018, Cho Seungyoun debut sebagai solois Woodz dan mengeluarkan 3 single digital berjudul Pool, Different, dan Meaningless. Ketiga lagunya tersebut bergenre R&B/soul.

Album WOOPS! yang bergenre pop memang sukses menarik banyak penggemar. Walaupun begitu, bukan berarti lagu-lagu R&B/soul-nya tidak bagus. Buktinya, lagu Different sekarang sudah didengarkan sebanyak 16 juta kali di Spotify. Lagu Woodz terpopuler di platform ini.

Oh iya, Woodz sempat mengatakan di sebuah radio show bahwa dia ingin mencoba genre musik jazz setelah ini. Sangat menarik untuk ditunggu, kan?

Disebut sebagai Allrounder atau Si Serba Bisa

Woodz alias Cho Seungyoun disebut-sebut sebagai allrounder atau si serba bisa. Bagaimana tidak? Suaranya manis ketika bernyanyi, tapi ketika menyanyikan lagu rock pun cocok. Dia juga bisa rap. Cho Seungyoun pernah muncul dalam program “Show Me The Money season 5”, ajang bagi para rapper untuk pamer kemampuan. Dia pun sempat debut solo sebagai rapper Luizy sebelum akhirnya menjadi Woodz.

Berangkat dari sebuah boysband, tak mengejutkan jika dia pun luwes dalam dance. Dia merupakan lulusan Hanlim Multi Art High School jurusan dance. Tak mengherankan jika ketika tergabung dalam boysband UNIQ, dia mengambil posisi sebagai rapper, sub-vokal, dan dancer.

Lalu, lagu-lagu Woodz adalah lagu ciptaannya sendiri. Jika kita lihat kredit lagu-lagunya, bagian penulis dan komposernya tertulis “Woodz”. Tidak hanya itu, konsep album-albumnya pun merupakan idenya sendiri.

Selain bekerja untuk lagunya sendiri, Woodz juga terlibat dalam pembuatan musik untuk penyanyi lain. Salah satunya adalah lagu Evanesce II milik Super Junior D&E.

Dalam bidang olahraga, Cho Seungyoun pandai dalam sepak bola. Segera setelah lulus SD, dia belajar sepak bola di Brazil. Setelah promosi mini album Equal pun dia memamerkan kemampuan sepak bolanya dalam program hiburan JTBC “Soccer Adventure” bersama Yoon Doojoon.

Twitter.com/woodzbrasil

Cho Seungyoun sempat pindah-pindah negara. Hal ini membuatnya menguasai 5 bahasa: bahasa Inggris, Portugis, Tagalog, Mandarin, dan tentu saja bahasa Korea.

Tidak Pernah Lipsync

Woodz adalah tipe solois yang mengutamakan vokal. Selama promosi di berbagai music show, dia tidak pernah melakukan lipsync. Sebagai gantinya, dia tidak melakukan dance seintens koreografi aslinya agar suaranya dapat keluar dengan maksimal. Seperti video di atas, MR juga hanya membantu mengisi suaranya ketika dia melakukan jeda.

Si Social Butterfly

https://kprofiles.com/mola-profile/ 
https://kprofiles.com/mola-profile/

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lingkup pertemanan Cho Seungyoun sangat luas. Bersekolah di Hanlim Multi Art High School membuatnya mengenal banyak orang yang kini sudah menjadi idola Korea.

Namun, bukan karena itu dia disebut social butterfly. Sifatnya yang super-ramah dan selalu membawa vibe positif membuat orang mudah merasa nyaman dengannya. Dia tidak pernah sungkan untuk menyapa dan mengajak berbicara orang di sekitarnya.

Berkat sifatnya ini, dia kenal dekat dengan Zico, Colde, Jamie, Eden, Flowsik, Jooheon Monsta X, Hyoyeon SNSD, Doojoon Highlight, Vernon Seventeen, Seungwoo Victon, dan masih banyak lagi. Seperti video Any Song challenge di bawah ini, Zico tampak sangat nyaman berinteraksi dengan Seungyoun.

Dia juga terlihat dekat dengan komposer Groovyroom, produser Nathan, gitaris Hoho, dan dancer Kwon Twins. Teman-teman gangnya ketika SMA pun masih berhubungan dekat dengannya, sebut saja Yugyeom GOT7, Jeon Woong AB6IX, Yujeong OnlyOneOf, dan Kino Pentagon.

 

Dekat dengan Moodz

Woodz benar-benar memperlakukan Moodz seperti temannya. Dia sering bercanda dengan Moodz di media sosialnya. Seperti tangkapan layar tweet Woodz di bawah ini, “Cara menggoda Moodz. Yang pertama bahas tentang spoiler, yang kedua….” Lalu, seorang Moodz mengomentari, “Seungyoun-ah… kamu kenapa seperti itu ke kami?” Woodz membalas, “Cup, cup! Kalau nangis terus nanti diculik Kakek Mangtae, lho??!”

Twitter.com/_chowoodz

 

Woodz pun dianggap sebagai idola yang terbuka. Ketika merasa sedih, dia tak sungkan curhat dengan Moodz. Ketika live, dia tak sungkan menunjukkan ke-random-annya yang membuat Moodz gemas. Moodz sampai menyebutnya “a living meme” atau meme hidup. 

Twitter.com/gyulwooodz

 

Sayang Mama

Twitter.com/UNIQRPs

 

Kesuksesan seseorang tak lepas dari peran keluarganya. Begitu pula dengan Woodz. Woodz menganggap mamanya sebagai pahlawan dan sangat dekat dengan beliau. Woodz sering sekali “kencan” dengan mamanya. Terakhir kali, dia mengunggah foto sedang mendandani mamanya dengan berbagai style di story Instagram. Dia juga sempat tiba-tiba membelikan mamanya hadiah, walaupun saat itu bukan hari spesial.

Melihat idola kita begitu menyayangi keluarganya bukankah sangat menghangatkan hati, yeorobun?

Itu dia keenam pesona Woodz yang membuat para penggemarnya bangga. Bagaimana? Belum terlambat untuk mengidolakan Woodz, kok.

 

Editor: Agustinus Rangga Respati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts