Ajang Rilis Cendera Mata Musisi Lokal | Music Merch Fest 2023

Sebuah kesempatan untuk memamerkan koleksi cendera mata musisi lokal, rilisan fisik baik kaset pita, CD, maupun vinyl di Music Merch Fest 2023.

Tulisan ini merupakan bagian dari pengarsipan festival cendera mata musik, Music Merch Fest. yang berlangsung di tahun 2023.


WATES – Musik Merch Fest (MMF) 2023 chapter Wates telah dilaksanakan Minggu, 30 April 2023. Bertempat di PuspaLab Wates acara yang serentak dilakukan di 16 kota di Indonesia ini menjadi ajang launching merchandise dua musisi lokal Kulon Progo Capellen Band dan juga Reissue berupa t-shirt band.

Festival cendera mata ini dilakukan sebagai wujud apresasi karya sebuah band selain rupa musik yang mereka ciptakan. Selain merilis kaos band, acara ini juga sebagai ajang hearing session mengenai skena musik yang terjadi saat ini khususnya di Kulon Progo. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini juga memamerkan beberapa koleksi cendera mata musisi lokal, rilisan fisik baik kaset pita, CD, maupun vinyl.

Pada awal sesi pembuka, Capellen yang bernafaskan punk rock sempoyongan (begitu mereka menyebutnya) menceritakan awal terbentuknya band tersebut. Terbaru, Capellen yang saat ini telah memiliki tiga single kabarnya tengah menggarap extended player (EP) yang mereka targetkan rampung dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini juga, Capellen telah merilis single yang masuk dalam salah satu album EP mereka yang berjudul Joni Jackpot. Pada saat yang sama, mereka juga me-launching merchandise pertama mereka berupa t-shirt dengan menggandeng Aziz Al Fauzi sebagai design ilsutratornya.

Rilisan pertama Capellen di MMF Wates 2023 (dok.@_indrasetiawann)

Pada sesi setelahnya, dilanjutkan dengan hearing session bersama Reissue. Sebuah band yang berdiri pada tahun 2019 ini mengusung genre hardcore sebagai pakem mereka dalam berkarya. Band yang kini telah memiliki tiga single ini berhasil merilis dua design t-shirt merchandise dengan dua warna dominan putih dan biru.

Kali ini Reissue mempercayakan Galih Johar sebagai penggarap dua design t-shirt tersebut. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan bincang skena dengan beberapa pegiat dan komunitas musik yang ada di Kulon Progo.

Musik Merch Fest 2023 chapter Wates berakhir pada pukul 18.30 WIB. Kolektif Ragam Arena berterima kasih banyak kepada teman-teman dan audience yang sudah berkenan hadir dan seluruh warga yang sudah terlibat atas suksesnya acara tersebut. Semoga di kemudian hari dapat kembali terselenggara dengan lebih baik, sebagai wujud hadirnya ekosistem musik yang berkesinambungan khususnya di Kulon Progo. 

Salam Ragam Arena! Cheers!


Editor: Arlingga Hari Nugroho
Foto sampul:
@_indrasetiawann

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts