BTS Luncurkan Album Proof, Nostalgia dan Harapan Masa Depan

Untuk merayakan hari anniversary yang ke sembilan BTS merilis album Proof


Bertahan di industri hiburan Korea Selatan bukan hal yang mudah. Banyak tuntutan juga keharusan bagi mereka yang ingin tetap bertahan dan dicintai oleh penggemar. Terbukti, banyak boyband atau girldband K-Pop bahkan penyanyi solo yang hilang begitu saja dari layar kaca. Atau, beberapa di antaranya bahkan ada yang dinyatakan bubar. 

Melihat hal tersebut, Boyband asal korea selatan BANGTAN (BTS) telah membuktikan bahwa mereka bisa terus ada. Kiprahnya terus mendunia dan menghiasi industri hiburan Korea Selatan,  bahkan karyanya merambah pasar internasional selama sembilan tahun berkarya ini.

Usia 9 tahun merupakan pencapaian besar bagi boyband BANGTAN (BTS). Mengingat tak banyak boyband yang bisa menyentuh umum ini. Beberapa boyband bahkan umurnya hanya sebentar.

Sedikit kilas balik, BTS terbentuk tahun 2013 di bawah naungan perusahan ternama HYBE LABELS milik Bang Si-Hyuk. Di tahun 2014 mereka memulai debut nya dengan album pertama 2 COOL 4 SKOOL .

BTS sendiri beranggotakan 7 orang yang terbagi menjadi 4 vokalis dan 3 rapper. Mereka adalah RM, JHOPE, SUGA yang berperan sebagai rapper dan V, JIMIN, JIN dan JUNGKOOK yang didapuk menjadi vokalis.

Berawal dari tahun 2013 dan bertahan hingga tahun 2022 tentu tidak mudah bagi mereka. Setiap hari BTS terus berusaha untuk terus menyuguhkan musik  dan karya yang dapat menghibur, memberikan pesan bagi para penggemar mereka ARMY, dan juga para pecinta musik K-POP pada umumnya. 

Untuk merayakan hari anniversary yang ke sembilan BTS merilis album Proof. 

Proof menjadi album baru sekaligus perayaan comeback bagi BANGTAN (BTS) setelah album sebelumnya Butter yang dirilis tahun 2021. Dirilisnya album Proof bersamaan dengan perayaan hari jadi mereka yang ke 9 tahun. Album Proof resmi dirilis pada tanggal 10 Juni 2022 .

Album antologi ini terdiri dari 48 lagu dan terbagi ke dalam 3 CD 

CD pertama album Proof memilik 19 single yang berisi lagu ter-hits BTS dari beberapa massa, yaitu Danger, FIRE, DNA,Boy with Luv ft. Halsey, Spring day. Fake Love, Dynamite dan Butter.  

Sementara CD kedua terdiri dari lagu-lagu subunit dari berbagai album. Terakhir, CD ketiga berisi lagu-lagu dipersembahkan khusus untuk para ARMY, penggemar mereka. 

Tiga lagu baru yang menjadi unggulan dalam album Proof adalah Yet to Come, Run BTS, dan For Youth.

Dilansir dari NME, perenungan tentang Yet To Come tidak hanya melihat kembali ke masa lalu, tetapi juga mengambil beberapa tema yang tetap konstan sepanjang karya BTS sejauh ini.

Saat mereka rap dan menyanyikan cerita mereka, mereka menyentuh gagasan memiliki mimpi

//“Do you have a dream? What’s the end of that path?”), youth, and growth (“Heading towards the day / More like ourselves”)//

Single baru BTS Yet To Come menawarkan refleksi pedih dan undangan optimis ke masa depan.

Album Proof secara bersamaan diwarnai dengan nostalgia dan penuh dengan optimisme untuk masa depan. Melalui album Proof dan lagu yang ada di dalamnya, BTS ingin menyampaikan rasa terima kasih mereka dan juga rasa bangga mereka terhadap ARMY yang sudah mendukung, memberikan semangat dari awal merintis karir hingga detik ini.

Di dalam album Proof juga terdapat beberapa kompilasi lagu dari album-album sebelumnya yang sudah di remix menjadi lebih ciamik. 

Mengutip dari salah satu lirik lagu berjudul Yet to Come, semoga album Proof ini bisa menjadi teman, sahabat ARMY dan para penikmat musik.

//You are my best friend for the rest of my life// 

 

Editor: Tim Editor Sudutkantin.com

 

BTS’ new single ‘Yet To Come’ offers poignant reflection and an optimistic invitation into the future

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts