Surat Sudut Kantin untuk Semua

Sudut Kantin Project tak pernah berhenti percaya, setiap cerita yang tertimbun di manapun adalah penggalan peradaban yang lesat dan sama-sama penting untuk disimak.

Hallo Everyone,

Sebelum Sudut Kantin Project lahir, kami yakin dan percaya bahwa banyak sekali ide yang muncul dan didiskusikan di Kantin Realino. Hal itu melahirkan rentetan pertanyaan. Setiap orang yang datang, berkunjung, ataupun berkumpul di Kantin Realino menginginkan setiap idenya terwujud.

Kesempatan demi kesempatan yang sudah dibangun di tempat ini kerap menjadi momen bercerita untuk teman maupun anak cucu. Tidak jarang juga kesempatan yang lain cukup menjadi angan dan mimpi yang belum sempat terwujud; entah masih disimpan dengan rapi ataupun sudah kusut dimakan waktu. Yang pasti di lain kesempatan, mimpi yang pernah menjadi obrolan ringan tersebut suatu saat akan terlintas kembali secara spontan.

Tempat ini bagai titik kumpul yang mengasyikkan untuk disinggahi, mulai dari lintas generasi dari setiap angkatan setidaknya pernah melewati dan mampir di tempat ini dengan berbagai macam kejadian dan emosi. Begitupun dengan para pemilik warung yang senantiasa menemani siapa saja ketika pikiran sedang buntu dan perut yang lapar.

Beberapa tahun terakhir, keadaan seolah menjadi hambatan dan jurang yang menakutkan untuk dihadapi. Masing-masing orang berjuang untuk bertahan dan menjaga keluarga, saling peluk, merawat, dan membantu sesama.

Setelah berjuang dengan situasi pandemi dan segala naik turunnya perjalanan hidup, kami yakin sudah banyak pelajaran yang diperoleh untuk menjadi pribadi lebih baik dan berguna untuk kehidupan selanjutnya.

Seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”, sifat dan karakter seseorang tidak dapat diketahui jika belum mengenalnya lebih dekat. Banyak orang di Kantin Realino sudah mengalami proses saling berkenalan, bertukar pikiran, ataupun sekadar membahas sesuatu hal yang kiranya mustahil untuk digapai. Semua pertemuan yang sudah terjadi akan selalu memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan.

Begitupun di lain tempat yang belum sempat kami singgahi, sekadar berjumpa teman baru ataupun bertemu kerabat jauh. Selalu ada kemungkinan bahwa seseorang di tempat lain yang belum kami jumpai memiliki kisah dan pengalaman menarik untuk disampaikan dengan sukacita.

Banyak perubahan yang sudah terjadi dan kami tak pernah berhenti percaya, setiap cerita yang tertimbun dimanapun adalah penggalan peradaban yang lesat.

Tanpa adanya pertemuan sederhana, semua tidak akan pernah dimulai. Dari oborolan ringan, keluh kesah, duka-lara, guyonan, sampai obrolan serius menjadi bagian yang sama-sama penting untuk disimak.

Terima kasih untuk siapapun yang sudah percaya dan membantu kami untuk terlibat dalam tujuan yang lebih jauh meskipun kami sering kutat-kutet di tengah jalan.

Terus guyub dan tetap semangat. Tos!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts