Cara Asyik Lalui Hari Kasih Sayang Seorang Diri

Hari Kasih Sayang Seorang Diri

Beberapa orang menggangap Hari Kasih Sayang merupakan hari yang biasa-biasa saja alias nothing special. Bukan tanpa alasan, memang banyak orang yang tidak memerlukan Hari Kasih Sayang untuk meluapkan perasaan sayangnya kepada orang lain. Setiap hari adalah hari kasih sayang bagi mereka.

Di sisi lain, ada juga orang-orang yang mengabaikan perayaan Hari Kasih karena alasan-alasan lainnya. Nah, buat teman-teman yang menganggap hari kasih sayang adalah hari yang biasa saja, berikut cara asyik yang bisa kamu lakukan untuk melewatinya.

Baca juga: Tak Masalah Jika Tak Merayakan Valentine

1. Main Gim Video

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat orang-orang lain sedang merayakan Hari Kasih Sayang adalah bermain gim video. Bermain gim bisa membuat kamu melupakan segalanya termasuk kesendirianmu.

Cara ini akan lebih asyik jika kamu bisa mencari teman saat bermain gim daring. Kamu tentu tahu bahwa gim akan membantumu menghindari media sosial yang isinya hanya postingan orang-orang sedang pamer kemesraan hahaha.

2. Nonton Film

“I’m not hungry. I want to see a film. Goodbye.” (Vivre S Vie – 1962)

Untuk kamu yang tidak suka bermain gim video, tidak perlu jangan khawatir. Kamu masih bisa menonton film untuk melewati Hari Kasih Sayang! Pasti suka, kan?

Di zaman modern ini, kamu tidak perlu pergi ke bioskop untuk menonton film. Bioskop sudah pasti dipenuhi oleh pasangan-pasangan yang memilih merayakan hari kasih sayang dengan nonton film di bioskop.

Jadi, dengan membuka laptop atau gawai, kamu bisa menonton film secara daring. Namun, ingat jangan cari yang bajakan, yaa. Rekomen filmnya, gan!

3. Olahraga

Olahraga bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk mengatasi kesepian selama perayaan hari kasih sayang loh, guys! Contohnya Yoga. Olahraga ini bisa membantu kalian lari dari kenyataan pada bulan yang katanya penuh cinta ini.

Banyak sekali manfaat yang bisa kalian petik dari rutin melakukan Yoga. Misalnya melenturkan hati agar lebih tabah dan menjaga keseimbangan emosional sedini mungkin. Selain itu, Yoga juga dapat mengurangi rasa stres yang dipicu oleh faktor romantisasi berlebihan a la milineal.

Jadi, daripada kalian buang waktu dengan menggalaukan yang tidak pasti, mending Yoga dengan senang hati, yakaan???!!!!

4. Menangis

Menangis kadangkala kerap menjadi pilihan umum bagi kawula muda untuk merefleksikan kembali hubungan yang telah kandas.  Alih-alih sebagai bentuk katarsis dari kekecewan, justru malah menjadi pelampiasan rasa kecewa itu sendiri.

Nah, lho! Namun, kawula muda tak usah kuatir karena di zaman postmodern ini, menangis bisa di eksplorasi dalam berbagai bentuk. Jadi, cobalah menangis dengan gaya kalian masing-masing tanpa merasa malu. Cheers!

5. Berdoa

Apakah sudah susah payah berolahraga, ngegame, nonton film, bahkan menangis tapi tidak juga menepis rasa gundah gulana? Jika demikian, mungkin pilihan terakhir ini mampu menjadi pelipur lara bagi kalian.

Perihal berdoa yang sejatinya telah dipercaya sejak ribuan tahun lalu oleh nenek moyang kita. Berdoa memang diyakini dapat menenangkan dan menyegarkan jiwa yang terluka.

Kegiatan ini tidak terlalu memakan banyak waktu ataupun energi, kok. Kamu hanya perlu menutup mata dan mengucapkan mantra penyembuh luka di saat kalian merasa sepi dan sendiri. Niscaya perasaan itu akan termanipulasi sendirinya oleh otak kalian.

Jika dengan menjalani satu dari lima kegiatan di atas tidak membuat perasaanmumenjadi lebih baik, kamu bisa mencoba untuk melakukan kegiatan tersebut secara bersamaan. Misalnya mencoba berolahraga sambil menangis, main gim sambil berdoa, atau yang lainnya. Selamat mencoba ☺

Baca juga: Rekomendasi Film untuk Para Jomlo Menghadapi Valentine

Editor: Kabrina Rian

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts