Single “Berakhir” untuk Menikmati Perpisahan | Prarilis Saturia (Yogya)

Catatan prarilis single Berakhir dari grup band Saturia (Yogya) yang ditulis oleh Leonardo B. Yudhapratama.


 Perpisahan lekat hubungannya dengan lara hati dan putus asa. Akan tetapi lara hati dipandang berbeda oleh Saturia yang selalu punya cara untuk merayakan lara hati. Tak jauh dari lagu-lagu sebelumnya, nampaknya pada single kali ini Saturia juga punya cara untuk menikmati sebuah perpisahan.

Setelah sukses singleManic” dan “Lucid”, kini band rock alternatif dari Kota Istimewa yang dipunggawai oleh Aditya Ramadhianto (Vokal), Pandu Wicaksono (Gitar), Lion Bagaskara (Gitar), Martin Paramarta (Bass), dan Abraham Micho (Drum) kembali merilis single terbarunya dengan tajuk Berakhir.

Berakhir menawarkan sebuah karya musik dengan nuansa patah hati. Tema lagu ini diambil dan ditulis sesuai dengan pengalaman pribadi. Namun seiring berjalannya waktu, penulisan lagu ini ditulis kembali agar pesan dari lagu ini menjadi lebih universal dinikmati oleh banyak pendengar. 

Melalui single ketiga-nya, Saturia seakan membawa pendengarnya ke ujung perpisahan yang pasti akan terjadi, dan sebagai manusia kita memiliki pilihan untuk menyikapi sebuah perpisahan. Jika dua lagu sebelumnya menggunakan bahasa Inggris, kali ini Saturia membuktikan ketajaman lagu terbarunya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Nuansa perpisahan tersebut diperkuat pada lirik bagian reff yang seolah menyiratkan sebuah akhir yang tidak menyisakan suatu apapun.

Selain itu, aransemen pada lagu Berakhir mereka bawakan dengan tandas dan lantang. Melalui jeritan-jeritan yang melengking dibawakan oleh duo gitaris Pandu Wicaksono dan Lion Bagaskara, serta gebukan drum yang emosional oleh Abraham Micho, lagu ini semakin mengiris hati para penikmat musik yang mendengarnya.

Untuk pengerjaan mixing dan mastering dikerjakan langsung oleh Pandu Wicaksono. Sementara Agata Puspa (Kakilina) turut membantu dalam mengeksekusi urusan backing vocal. Selain itu, turut serta Vincentius Arifin dalam pengerjaan artwork. Single Berakhir sudah mengudara dan dapat langsung didengarkan melalui berbagai macam layanan streaming musik seperti Spotify, YouTube (Music Video), Apple Music, TikTok, dan Deezer.

Melalui lagu Berakhir, Saturia berharap agar para pendengar bisa menikmati perpisahan dengan caranya masing-masing, dan tidak lupa untuk terus melanjutkan hidup. Selain itu, mereka berharap semoga karya yang mereka bawakan dapat berkenan di hati. Sebagai respon dari keadaan yang dibangun dari lagu tersebut, Saturia juga merilis musik video Berakhir di kanal YouTube SATURIA Music bersamaan dengan rilis single-nya.

 

Editor: Arlingga Hari Nugroho

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts