Kekalutan Perpisahan dan Memori yang Disampaikan Pale Skies

Ralung Memori Pale Skies
Ilustrasi: Pale Skies

Sebuah pesan pendek perihal perpisahan dan memori yang dialami seseorang akan menghasilkan kenangan tersendiri pada orang yang merasakannya. Hal tersebut dapat kita rasakan, apalagi jika ditambah dengan mendengarkan alunan musik yang bereaksi menjadi lebih tenang.

Pale Skies, duo pop ambient asal Tangerang, merilis single pertamanya yang berjudul “Larung Memori” pada Jumat 15 Mei 2020. Setelah berhasil mengudara dengan membawakan ulang lagu “Nothing’s Gonna Hurt You Baby” yang diciptakan oleh Cigarettes After Sex, duo yang beranggotakan Miftah Bravenda (instrumen) dan Lingga Salaga (pengisi suara) mencoba membagikan pengalaman mereka berkaitan dengan sebuah situasi perpisahan yang kerap dialami oleh setiap orang.

Single “Larung Memori” merupakan jembatan untuk garapan mini album mereka. Di bawah naungan Gerbang Kecil Records, Pale Skies tertantang dalam penulisan lirik yang menggunakan bahasa Indonesia dengan penyusunan kosa kata secara terperinci. Terlebih dengan komposisi instrumen yang bernuansa tenang memberikan kesan tersendiri bagi para pendengar.

“Larung Memori” menceritakan kekalutan tiap manusia yang pasti akan dihadapkan dengan perpisahan — peristiwa yang akan selalu dialami oleh manusia. Dari kelahiran hingga pada akhirnya menjemput kematian, manusia akan mengalami proses ini. Namun, di balik proses tersebut, selalu ada kenangan atau memori yang bermukim pada ingatan. Melalui single-nya, Pale Skies mengajak para pendengar untuk dapat merayakan perpisahan dengan melarungkan memori tersebut.

Dengan rilisnya single pertama “Larung Memori”, Miftah Bravenda dan Lingga Salaga mengharapkan respon positif dari masyarakat luas yang mendengarkan single ini. Di mana sebelumnya, single ini juga sudah dirilis melalui Soundcloud dengan format live session.

Proses rekaman Single “Larung Memori” dikerjakan oleh Miftah Bravenda dan Lingga Salaga, sedangkan proses mixing dan mastering dibantu oleh Hardi Novian di Hexa Music, Jakarta. Selain itu, untuk menghiasi cover single mereka, Pale Skies mengajak seniman ilustrasi Dwiputri Pratiwi untuk mengerjakan artwork “Larung Memori”.

Single “Larung Memori” sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik seperti Spotify, SoundCloud, Apple Music, dan Deezer. Seluruh info tentang single “Larung Memori” bisa didapatkan di akun Instagram @paleskiesmusic dan @gerbangkecilrecords

 

Editor: Endy Langobelen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts